Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Spesial Pakai Telur Yang Enak & Pedas Ala Restoran - Jos Bloko Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Spesial Pakai Telur Yang Enak & Pedas Ala Restoran - Jos Bloko

Menu Masakan Nusantara

Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Spesial Pakai Telur Yang Enak & Pedas Ala Restoran

Jos Bloko - Nasi goreng merupakan salah satu makanan kegemaran masyarakat indonesia yang ada di perantauan khususnya orang jawa. Sifat "eman-eman" yang mereka miliki menjadikan mereka lebih kreatif dalam mengolah makanan berlebih. Mereka tidak ingin membuang makanan yang diperoleh dengan susah payah di negeri orang. Kalaupun terpaksa harus membuangnya karena sudah basi, mereka memberikannya kepada binatang ternak yang mereka pelihara. Jadi makanan yang dibuang tersebut tidak terbuang sia-sia.

Telur ayam merupakan komponen utama yang nggak boleh ketinggalan dalam membuat nasi goreng jawa yang enak dan lezat. Sedangkan cabai rawit merupakan bumbu utama yang wajib kita sertakan untuk mendapatkan nasi goreng sederhana extra pedas ala restoran. Tanpa dua bahan utama tersebut, fried rice yang dihasilkan terasa hambar. Untuk itulah saya ingin berbagi resep kepada sahabat bagaimana cara membuat nasi goreng spesial pakai telur yang enak dan mantap.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng istimewa ini meliputi:

1. Nasi putih 500 gram
2. Telur ayam 1 butir
3. Kecap manis sebanyak 4 sendok teh
4. Minyak goreng untuk menumis sebanyak 6 sendok makan
5. Saos tomat sebanyak 2 sendok makan
6. 3 siung bawang putih
7. 6 siung bawang merah
8. 7 buah cabai rawit
9. 1/2 sendok teh terasi
10. Garam secukupnya

Untuk cara mengolahnya, sahabat bisa menonton video tutorial dibawah ini dengan menekan tombol play. Bagi sahabat yang nggak bisa melihat video streaming dibawah, langsung saja meluncur ke channel youtube berikut https://youtu.be/Ru0KAc4l0jI


Demikianlah informasi singkat tentang cara membuat nasi goreng sederhana ala rumahan. Pastikan anda membuatnya dalam beberapa porsi agar teman dan saudara anda ikut merasakannya. Kebahagiaan di perantauan adalah bisa saling bantu membantu dalam suka maupun duka. Makan sama-sama merupakan salah satu contohnya. Semoga artikel singkat diatas bermanfaat buat sahabat yang jauh dari keluarga.
SHARE :

Cara Unik Masak Mie Instan

KAMU BISA...!!! - Kata itulah yang sering saya ucapkan untuk menyemangati diri sendiri
5 Komentar untuk "Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Spesial Pakai Telur Yang Enak & Pedas Ala Restoran"

Nasi goreng jawa diatas rasanya sangat enak dan mantap

Nasi goreng emang gag ada matinyeee...
Boleh di coba neh... tapi kudu nyolek istri dulu.. :-P

Dicolek aja terus mas biar istrinya mau bikinin nasi goreng spesial pakai telur hehehe

Silahkan kawan. Jangan lupa bagi-bagi sama tetangga.

Masakan nusantara memang enak dan menggoda :-)

Back To Top